Alangkah Lucunya Negeri Ini - Copet in Action


Satu lagi film garapan Deddy Mizwar yang wajib kita tonton karena selain ada unsur pendidikannya, film ini juga dibalut dengan komedi. Film ini Dibintangi oleh sejumlah artis seperti Reza Rahadian, Deddy Mizwar, Slamet Rahardjo, Jaja Mihardja, Tio Pakusadewo, Asrul Dahlan, Ratu Tika Bravani, dan Rina Hasyim.

Pentingnya pendidikan menjadi sebuah perdebatan dalam film ini. Pasalnya buluk yang merupakan tamatan S1 Sarjana Manajemen, sampai sekarang masih terlunta - lunta dalam mendapatkan pekerjaan. Di sisi lain, banyak orang yang telah sukses membuka suatu usaha padahal dia hanya tamatan SMA bahkan SMP. Koran demi koran telah ia baca, perusahan demi perusahan telah ia datangi. Tapi, pekerjaan yang ia inginpun belum satu pun didapatkannya. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Komet, salah satu tukang copet yang membawanya ke dunia copet. Di sinilah ia mengenal tentang anak - anak pencopet, anak - anak liar yang sama sekali tidak tau tentang pendidikan. Anak - anak yang hanya tahu dan mengenal tentang ketrampilan copet.

Setelah bertemu dengan bosnya, Jarot, ia menawarkan suatu kerjasama untuk mengelola keuangan dan mendidikan mereka semua dengan imbalan 10% dari hasil mencopet. Muluk pun berhasil menyakinkan Jarot dan dibantu dengan dua rekannya yang sarjana, Muluk mulai mengajarkan tentang ilmu agama, budi pekerti, dan pancasila. Mereka juga memiliki keinginan untuk merubah profesi para tukang copet itu ke arah yang lebih baik.

Film yang bercerita tentang kehidupan nyata (dunia copet) ini disuguhkan senyata mungkin dengan balutan komedi. Di film ini, kita bisa melihat kehidupan lain di luar sana yang mungkin belum pernah terbayangkan. Banyak hal yang bisa diperoleh untuk bahan instropeksi diri dalam film ini sehingga tidak heran jika film yang mengangkat tentang permasalahan di negeri ini seperti anak-anak telantar, penyandang cacat, dan kekerasan mendapat pujian dari Menteri Sosial, Salim Segaf al Jufri.

Satu lagi yang membuat film ini menarik adalah akhir ceritanya yang sangat tidak terduga. Pada akhir cerita pun dibuat senyata mungkin dan hal ini tentu berbeda dengan film - film drama pada umumnya

0 komentar:

Follower

All about Informatics engineering

capcuss


ShoutMix chat widget

Pengunjung ke