Pembukaan Schematics Dibuka oleh Walikota Surabaya


Schematics merupakan acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh HMTC (Himpunan Mahasiswa Teknik Computer-Informatika) - ITS, Surabaya. Terdapat empat rangkaian acara, yaitu NLC (National Logic Competition), NPC (National Programming Contest), NST (National Seminar in Technology), dan ditutup oleh Reeva. Acara ini sebenarnya dimulai tanggal 27 November 2010 kemrin yaitu babak penyisihan online NPC. Namun, secara resmi rangkaian schematics ini dibuka hari Minggu, 28 November 2010.


Acara pembukaan dimulai pukul 07.00 dengan diawali oleh dua MC yang sedikit menjelaskan tentang rangkaian acara schematics. Setelah itu dihibur dengan dua penari remo dari UKM ITS Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh Rizki Dwi Listyo sebagai ketua schematics 2010 kemudian pak Riyanarto dan kemudian oleh ibu walikota Surabaya, bu Risma. Selain memberikan sambutan dan memberi semangat kepada seluruh peserta serta mahasiswa-mahasiswa di bidang teknologi agar selalu bersemangat mengembangkan prestasinya, bu Risma juga menabuh gong sebagai tanda dibukanya rangkaian acara schematics.

NLC ini sudah memiliki nama baik dan memiliki respon yang sangat positif. Terbukti dari peserta yang terus meningkat. Selain diadakan di gedung Teknik Informatika, babak penyisihan offline juga diselenggarakan di SMAN 5 Surabaya, Malang, dan Denpasar. Selain offline juga disediakan online untuk siswa-siswi luar pulau yang ingin mengikuti NLC ini. Untuk babak semi final dan seterusnya akan diadakan tanggal 18 Desember 2010 bertempat di gedung Teknik Informatika

more info dan merchandise http://www.schematics2010.com

2 komentar:

Rendi mengatakan...

Semoga Schematics tambah sukses dari tahun ke tahun!

Anonim mengatakan...

Really.

Follower

All about Informatics engineering

capcuss


ShoutMix chat widget

Pengunjung ke