Jab Tak Hai Jaan, Film India Baru di Blitz

Jab Tak Hai Jaan, untuk para penggemar bollywood atau penggila sharukh khan pasti sudah tak asing lagi dong dengan judul film terbaru sharukh kahn tersebut. yess, Jab tak hai Jaan adalah film terbaru sharukh Khan yang bisa kalian tonton bersama.sendiri di blitz. Senang banget deh sama blitz yang hobi muter film bollywood. Saya memang suka nonton film india, walaupun sebenarnya agak geli sama tarian-tariannya. Tapi overall film india/bollywood itu menurut saya niat banget dan punya khas yang unik. Dan salah satu aktor favorit saya memang sharukh Khan (tentu saja bukan karena goyangan kepalanya :p)

Balik ke Jab Tak Hai Jaan. Awal film ini berkisah tentang seorang penjinak bom, Samar (Sharukh Khan), yang tidak pernah menggunakan pengaman. Kalau si Harry Potter mendapat julukan "the boy who lived" maka Samar dijuluki sebagai "The man who can not die". Sampai akhirnya pada saat sedang istirahat dia bertemu dengan seorang gadis remaja, Akira Rai, yang menemukan buku hariannya. Akira sangat tergila-gila dengan kisah yang ada dibuku harian Samar dan pada akhir, bisa ditebak, kalau dia juga tergila-gila dengan samar.



Flash Back London. Samar adalah seorang pengamen London yang jatuh cinta terhadap seorang wanita kaya, Meera (Katrina Kaif), yang hobi berdoa dengan mengorban sesuatu di setiap doanya. Nah banyak drma di sini. Meera yang hobi berdoa dari kecil, selalu berdoa agar kelak dia nikah dengan bule, bukan dengan laki-laki india tulen. Sampai akhirnya dia bertemu Sharukh Khan dan mulai jatuh cinta. Permasalahannya, dia akan dijodohkan oleh ayahnya dan dia sangat mencintai ayahnya. Oleh karena itu dia dan samar berjanji di gereja agar hubungan mereka tidak lebih dari teman. Dan jika mereka melanggar mereka boleh dihukum. Namun, Sharukh Khan yang tidak pernah percaya akan doa-doa Meera terus berusaha mendekati Meera sanpai akhirnya Meera menyerah. Terlebih lagi akhirnya Meera tahu alasan ibunya meninggalkan dia dan ayahnya untuk memilih hidup bersama kekasih yang dicintainya. Karena jika kita tidak dapat bahagia dengan diri kita sendiri maka kita tidak akan bisa memberikan kebahagian untuk orang lain, itulah pesan ibu Meera kepada Meera.

Namun, Ketika akhirnya Meera memutuskan untuk memberitahu ayahnya tentang hubungannya dengan Samar, sebuah kecelakaan terjadi. Samar tertabrak bis dan sekarat. Karena sangat ketakutan untuk kehilangan Samar, Meera berdoa agar menyelamatkannya. Baginya permintaan itu sungguh besar dan butuh sesuatu yang sangat penting untuk dikorbankan. Akhirnya dia berdoa agar samar tetap hidup, tapi dengan pengorbanan dia harus meninggalkan samar. Tentunya samar menjadi sangat marah dan tidak terima. tapi Meera tetap pada keteguhan hati. Samar menjadi sangat marah dan digereja dia menantang Sir yesus apakah dia akan benar-benar menjaga nyawa Samar jika Meera tidak bersama Samar. Akhirnya dia memutuskan untuk kembali ke India menjadi penjinak bom tanpa pengaman apapun. B

ack to present. Akira sangat tergila-gila dengan ceritanya. Apalagi dia adalah seorang jurnalis national geographic. Dengan segala cara dia ingin mengikuti Samar, sampai harus meyakinkan bosnya agar dijinkan untuk meliput kehidupan Samar di India. Banyak adegan lucu yang dilakukan oleh Akira untuk mendapatkan hati Samar. walaupun pada akhirnya Samar tetap menganggapnya sebagai anak gadis belia.

 Setelah menunjukkan hasil penelusurannya, bosnya sangat tertarik. Tapi ada satu permintaan. Agar hasilnya terlihat benar-benar real, maka Akira harus membawa Samar ke kantor National geographic yang ada di London. Tentunya ini adalah sebuah masalah besar bagi Samar. Namun dengan dengan keteguhan hati Akira dalam meminta tolong ke Samar, akhirnya Samar luluh dan mau ke London. Tapi, sebuah kecelakaan kembali terjadi. samar trauma dan kehilangan ingatan. Dia hanya ingat masa-masa bersama Meera dan sebelumnya. Dia tidak mengingat masa-masa setelah kecelakaan di London. Akhirnya tidak ada cara lain selain Akira harus menekuma Meera untuk Samar.

 Meera-Akira-dan teman Samar bahu membahu menolong untuk mengembalikan ingatannya kembali. Tapi semua usaha sia-sia. Sampai pada akhirnya, ketika itu samar ada di sebuah station di London dan ada ancaman bom. Instingnya sebagai penjinak bom muncul dan membantu para aparat. dari sini semua ingatan Samar kembali. Dia marah ke Meera dan kembali ke India.

Namun pada akhirnya, Meera tidak tahan berpisah dengan Samar. Dia menyusul ke India ke tempat tugasnya. Dia mengatakan kepada Samar bahwa nyawanya dijaga bukan karena imbalan meninggalkan Samar tapi karena mereka memang ditakdirkan untuk bersatu. Ada satu bom lagi yang harus dijinakkan dan Samar meminta kepada Meera agar tidak berdoa untuk keselamatannya lagi, cukup mencintainya saja. Dia juga berkata ini adalah bom terakhir yang akan dijinakkannya. Dan tarrrraaaaaa,,,, pertanyaannya adalah apakah Samar berhasil selamat menjinakkan bom tanpa doa Meera dan tentunya tanpa pengaman sama sekali???

Fiuhh panjang juga ceritanya. Ini juga salah satu ciri khas film India. Alurnya sangat panjang ditambah lagi dengan lagu-lagunya yang dimainkan satu lagu full. Dari sisi cerita film ini menarik dan beda. Cuma yang sedikit mengganggu adalah adegan-adegan 'dewasa' Sharukh Khan. Sedikit agak dipaksakan sih. Mungkin si sharukh Khan belum siap. Masih ingat dulu dia pernah bilang dia nggak mau berciuman bibir dengan lawan mainnya. Entahlah. Harusnya adegan-adegan tersebut dihilangkan saja dari pada kesannya maksa dan jadi menjijikan *sorry*

Waktu nonton film ini di blitz GI, saya sangat tidak menyangka bahwa yang nonton banyak juga. Yang nonton juga bukan dari kalangan bawah. Yah selama ini, ketika kita melihat bollywood pasti pandangan kita adalah untuk orang kelas menengah ke bawah. tapi nyatanya tidak. Konser Sharukh Khan pus sukses dengan tiket yang mahal. Sampai-sampai ada supir taxu bluebird yang curhat tidak bisa lihat konser Sharukh Khan karena mahal sekali. *puk puk bapaknya*

1 komentar:

Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Demam Berdarah mengatakan...

baru dapet filmnya nih,hehe,sebelum donlot mau baca sinopsisnya dlu,,kyaknya emang keren deh,,film lelaki tampanini selalu di acungi jempol..

Follower

All about Informatics engineering

capcuss


ShoutMix chat widget

Pengunjung ke